Cape deh,  

Dengan niat dan tekad yang kuat, I berangkat dari Tasikmalaya ke Surabaya, rencana awal mau daftar jadi mahasiswa PENS dari beasiswa unggulan DEPDIKNAS, Perasaan gw optimis bakalan keterima kuliah disana, karena kata orang untuk yang dapat beasiswa I udah dipastikan masuk kesana dengan UMPTN hanya sebagai formalitas :-D "Karep lah".

Sesampainya disana, I istirahat sejenak di Kost Akang I 'thanks to Pak Dik-dik, Sufyan' dah nyediain tempat istirahat, dan sesudahnya langsung gw menuju ke kampus untuk mendaftar. I dan Akang gw sangat tercengang ketika I daftar dan menanyakan masalah beasiswa ungulan Depdiknas, di PENS katanya gak ada! darisana I sangat kesal, pada diri sendiri, panitia LKS (yang menghadiahinya 'kayaknya cuma embel-embel doang tuh'), dan.. dan.. lah pusing deh, lo pasti bisa bayangkan.

Emh tadinya semangat, berubah jadi loyo dan sangat malas ngalakuin apapun, kayak yang ngedrop aja I!. setelah lapor ke Guru I 'thaks to pak arief' dia langsung telp ke pusat dan nanyain tentang beasiswa tsb, alhasil katanya memang di PENS beasiswa tsb gak ada, Depdiknas malah nyuruh I ke malang, dan katanya beasiswa tersbut di rekomendasikan ke malang tepatnya VEDC Malang. dan dengan berat hati dan rasa pesimis yang mendalam gw berangkat kesana.

Malang, sesampainya disana I tanpa banyak berpikir langsung ke kampus nya 'ingin langsung beres' dan sebuah berita yang walaupun sedikit mengurangi rasa pesimisku untuk kuliah, yaitu memang disini ada beasiswa tsb, dan katanya juga udah dipastikan lulus karena beasiswa tsb kata mereka merupakan penghargaan kpd I, tapi gw juga harus ikut test seperti calon yang lain juga dan ya I jalanin aja.

Test yang begitu melelahkan dan jujur sangat susah, ampe katanya setengahnya pun gak mencapai nilai gw katanya, bisa di maklum, gw seusainya UNAS memang malas banget buka /mempelajari Matematika,Fisika,dll jadi ya itu balasan bagi seorang pemalas :-D.

Back to Tasik, semua test sudh I jalanin, dan tiba waktunya I pulang ke Tasik. singkat cerita gw udah 1 hari di Tasik menunggu Pengumuman Kelulusan. Info yang sangat mengejutkan dan membuat I emosi, I ternyata gak keterima karena Nilai test terlalu kecil, Hoooaaah... sangat menjengkelkan dan membuat I jadi sangat benci kpd depdiknas, sampai gw ciptain julukan 'Si Gedebul' Maaf sebelumnya, ini mungkin hanya emosi sesaat seseorang Korban kekejaman LKS. dan akhir cerita I/Penulis masih luntang lantung di kawasan SMK Negeri 2 Tasikmalaya.

1 komentar: to “ Cape deh,